Manfaat dan Kandungan Daun Salam Bagi Kesehatan

daun-salamSebagian besar orang menengal daun salam dan mengetahui kegunaannya sebagai bumbu penyedap. Akan tetapi banyak juga yang belum memahami bahwa, selain sebagai bumbu penyedap ternyata daun salam juga dapat digunakan sebagai obat, yang bagus untuk kesehatan.

hasil penelitian menemukan, bahwa daun salam baik digunakan untuk melawan berbagai jenis kanker. Dengan mengkonsumsi daun salam secara teratur setiap hari, anda dapat menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh lebih meningkat.

Khasiat dan manfaat daun salam:

Mencegah timbulnya Kanker

Daun salam merupakan sumber vitamin A, Vitamin C, zat besi, mangan, kalsium, serta magnesium. Daun salam juga memiliki kandungan asam caffeic, quercetin, eugenol dan catechin. Fitonutrien yang ada dalam daun salam yakni parthenolide, dipercaya mampu menahan proliferasi sel-sel kanker serviks dengan kemampuan menginduksi apoptosis, menghambat tumor yang terkait angiogenesis dan meminimalisir aktivitas pemicu tumor, NF-eB.

Mencegah gangguan Jantung

Daun salam memiliki kandungan beberapa senyawa yang penting, seperti fitonutrien, asam caffeic, rutin, dan salisilat, yang berperan dalam menjaga kesehatan jantung.

Mengatasi Peradangan

Parthenolide yang terkandung dalam daun salam berfungsi sebagai agen anti- inflamasi yang baik. Daun salam sangat baik digunakan untuk mengobati arthritis dan jenis peradangan lainnya. Daun salam juga dapat digunakan untuk mengatasi gangguan ketika menstruasi, mengobati gigitan ulat/ mengatasi bisa, sengatan serangga, mengobati luka dan memar, mengobati/mengatasi gangguan kencing, serta rematik.

Mengobati gangguan perut pencernaan

Daun salam baik digunakan untuk mengobati gangguan perut dan gangguan masalah pencernaan. Enzim dalam daun salam akan membantu atasi kerusakan protein dan memperbaiki kinerja pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang baik, maka kondisi ini akan mendukung bagi yang menjalankan program diet/menurunkan berat badan. Daun salam juga baik sebagai obat herbal untuk atasi sakit kepala dan migrain.

Mengatasi penderita diabetes

Khasiat daun salam sebagai anti-inflamasi, anti-oksidan, anti-bakteri dan anti-jamur. Sifat antioksidan daun salam akan membantu mengatasi penderita diabetes, dengan bantuan antioksidan, maka tubuh dapat memproses insulin lebih efisien.

Demikian beberapa manfaat daun Salam bagi kesehatan tubuh yang bisa kita manfaatkan dan digunakan sebagai obat alternatif/herbal yang aman.

Pencarian Artikel 'Manfaat dan Kandungan Daun Salam Bagi Kesehatan'

  • manfaat daun salam
  • manfaat daun salam untuk kesehatan
  • kandungan daun salam
  • manfaat daun salam untuk diabetes
  • daun salam untuk diabetes
  • manfaat daun salam bagi kesehatan
  • khasiat daun salam
  • kandungan daun salam untuk diabetes
  • daun salam diabetes
  • apakah daun salam juga bisa mengobati tumor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>